Tersangka Perakit Bom Rupanya Tukang Pijit Eggi Sudjana

tersangka perakit bom

Topmetro.News – Seorang tersangka perakit bom terkait dengan Eggi Sudjana yang ditangkap lagi? Jawaban itu terjawab manakala Eggi Sudjana kembali diciduk polisi bertepatan dengan hari pelantikan Presiden Jokowi, Minggu (20/10/2019). Kombes Pol Asep Adi Saputra, Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri membenarkan penangkapan itu.

Tersangka Perakit Bom Terkait Penangkapan Eggi

Polisi mengatakan, penangkapan Eggi setelah polisi menggeledah kediaman Egi di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019) dini hari pada pukul 01.30 WIB.

“Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan. (Yang menggeledah dan menangkap) Polda Metro Jaya. (Telepon genggam Eggi disita) diamankan dan dibawa,” kata Asep saat dikonfirmasi.

Alamsyah Hanafiah, Pengacara Eggi Sudjana seperti dilaporkan pojoksatu mengatakan kliennya ditangkap guna diklarifikasi sebagai saksi atas ditangkapnya seorang tersangka yang terjerat kasus perakitan bom.

Kendati begitu, Alamsyah mengaku tak mengetahui identitas tersangka perakitan bom itu.

baca juga | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

“Alasan penangkapan itu mau klarifikasi dengan orang yang lagi disidik Polda Metro Jaya, yang merakit bom. Tapi, saya tidak tahu (identitas tersangka perakit bom),” kata Alamsyah.

Berkomunikasi dan Pernah Nginap di Rumah Eggi

Menurut Alamsyah, seperti diberitakan media yang berafiliasi dengan grup JPNN ini, tersangka perakit bom itu sering berkomunikasi dengan Eggi karena Eggi sering menjadi pasien pijatnya. Bahkan, tersangka itu pernah menginap di rumah Eggi Sudjana.

“Orang itu (tersangka perakit bom) pernah WhatsApp dan pergi ke rumah Eggi. Dia pernah pijetin (Eggi). Kemungkinan karena sering telpon dengan Eggi, makanya Eggi juga ditangkap semalam.”

baca berita terkait | EGGI SUDJANA DITANGKAP POLISI DI HARI PELANTIKAN PRESIDEN

Sebagaimana diwartakan topmetro.news sebelumnya, polisi kembali menangkap Tokoh Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana setelah penahanannya sempat ditangguhkan beberapa waktu lalu. Kabar penangkapan Eggi di hari pelantikan presiden tersebut dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.

“Untuk Eggi Sudjana kita hanya bisa mengatakan benar dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” kata polisi, Minggu (20/10/2019).

Polisi sempat belum mau menjelaskan secara detail ihwal penangkapan itu.

Termasuk kasus yang menjerat Eggi sehingga mesti kembali berurusan lagi dengan polisi.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment